Satgas Pamtas Yonif 126/KC Bersama Masyarakat Membersihkan Gereja ST Paroki di Kampung Umuaf Wilayah Perbatasan RI-PNG

Danlanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., mendampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Kota Jakarta Timur Kusmanto, S.Sos., meninjau lokasi pembangunan waduk di wilayah Lanud Halim Perdanakusuma, Jum’at (3/12/2021).

Hadir dalam peninjauan ini, pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Wakil Camat Makassar, Lurah Halim Perdanakusuma dan Cipinang Melayu serta pihak-pihak terkait.

Asisten Ekbang Kota Jaktim mengatakan peninjauan ini dilakukan untuk memastikan titik mana yang akan mulai dikerjakan di lokasi yang direncanakan untuk pembangunan waduk.

“Harus diketahui proyek ini dilakukan untuk mengatasi banjir khususnya di wilayah Cipinang Melayu, untuk itu saya meminta kepada pak Camat dan pak Lurah untuk dapat melakukan sosialisasi kepada warga agar masyarakat menyadari bahwa sanya pengerukan waduk ini untuk mengatasi banjir yang ada di wilayah Cipinang Melayu,” ujarnya.

Asisten Ekbang Kota Jaktim juga menjelaskan rencananya pengerukan akan mulai dikerjakan pada Sabtu (4/12/2021) pagi dengan kedalaman 2 meter, lalu kebutuhan luas lahan kurang lebih 3 hektar, dengan 1,5 hektar lahan yang akan digunakan terlebih dahulu.

Sementara itu Danlanud Halim P, menyatakan sangat mendukung akan adanya pembangunan waduk ini. “Saya beserta jajaran akan mendukung rencana bapak Walikota untuk melaksanakan normalisasi,” ujar Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengatakan, jika nanti sudah ada normalisasi, maka akan tersedia suatu waduk resapan atau reservoir air yang bersih dan tidak ada sampah.

“Kami juga mendukung rencana sosialisasi yang akan dilakukan kepada warga, sehingga nantinya kita akan dapat membuat waduk yang benar-benar ideal dan akan membantu warga sekitar agar tidak terjadi banjir,” tutup Danlanud.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.