Rindu Lihat Siswa Belajar di Sekolah, Kepala Sekolah Apresiasi Vaksinasi yang Digelar Binda Sultra

Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sulawesi Tenggara menggelar vaksinasi door to door dan vaksinasi pelajar di Kabupaten Buton Selatan. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mempercepat target vaksinasi Covid 19 guna terbentuknya herd immunity. Kepala Binda Sultra, Brigjen Raden Toto Oktaviana mengatakan vaksinasi yang digelar pihaknya dilakukan di 12 titik di wilayah Sultra yang tersebar di sepuluh kabupaten.

Ada pun 10 kabupaten yang menjadi sasaran di antaranya Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka, Konawe Utara, Konawe Selatan, Muna Barat, Buton Tengah, Buton, Buton Selatan, Wakatobi, dan Kota Baubau. Dari vaksinasi tersebut 2.700 warga mengikuti vaksinasi yang terdiri dari pelajar dan warga. Ia bersyukur warga antusias mengikuti vaksinasi yang digelar pihaknya bersama Pemda.

"Kami bersyukur karena masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan vaksinasi," katanya. Kepala Desa Kaimbulawa, Kecamatan Siompu, La Bima mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi yang digelar BIN. Ia berharap dengan adanya vaksinasi, masyarakat bisa semakin kuat melawan Covid 19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Jokowi dan Pak Kepala BIN Budi Gunawan, karena telah melaksanakan vaksinasi. Kami berharap vaksin menjadikan kami lebih kuat melawan Covid 19 dan bisa kembali beraktivitas bersama keluarga dan kerabat," kata La Bima dalam keterangan yang diterima, Jumat (3/12/2021). Terpisah, Kepala SMPN 1 Siompu, Kabupaten Buton Selatan, Agus juga mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih atas fasilitas vaksinasi yang diberikan Binda Sulawesi Tenggara kepada siswa siswanya. Dia berharap ke depannya siswa bisa belajar tanpa terbatas jarak.

“Kami rindu melihat anak anak kami belajar kepada kami, tanpa terbatas jarak. Maka itu, mari kita sukseskan vaksinasi pemerintah ini,” ujarnya. Senada, Guru SMP Negeri 1 Kulisusu, Kabupaten Buton Utara, Rusnanin juga mengaku rindu bertemu dengan siswanya. Sehingga, dia sangat mendukung adanya vaksinasi massal yang dilaksanakan oleh BIN.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Binda Sulawesi Tenggara. Kami rindu kepada siswa siswi kami yang selama ini terbatas jarak dalam komunikasi karena pandemi Covid 19. Mari sama sama sukseskan vaksinasi agar hidup bisa kembali normal,” ujarnya. Diketahui vaksinasi yang dilakukan Binda Sultra terus digenjot sejak Oktober 2021 untuk mencapai target angka 70 persen masyarakat Sultra menerima vaksinasi.

You might also like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.